Meningkatkan kemampuan berpikir dengan cokelat panas

009832


[imagetag]


Meningkatkan kemampuan berpikir dengan cokelat panas Saat sedang stres atau sedih, biasanya cokelat menjadi cara untuk menenangkan diri. Sebab, cokelat memiliki kandungan yang bisa membuat perasaan kita menjadi tenang dan nyaman. Kini, ada lagi manfaat cokelat yang benar-benar baik untuk kesehatan tubuh kita. Sebuah studi baru menemukan, meminum dua cangkir cokelat panas sehari, selama 30 hari, akan memberikan peningkatan 30 persen dalam memori dan kemampuan berpikir bagi pasien tua yang menderita gangguan aliran darah pada otak.

 





Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Neurology ini ditulis oleh Dr Farzaneh Sorond, ahli saraf di Brigham and Women's Hospital, dan asisten profesor neurologi di Harvard Medical School. Studi ini dilakukan pada sampel yang kecil, yaitu hanya melibatkan 60 orang dengan usia rata-rata 72 tahun.



 







"Daerah-daerah otak yang bekerja membutuhkan lebih banyak bahan bakar," kata Dr Sorond. Bagi orang-orang yang aliran darah pada otaknya terganggu, Cokelat mungkin bermanfaat memberikan lebih banyak bahan bakar.



Namun, Dr Sorond mengatakan, penderita diabetes, tekanan darah tinggi, dan kecenderungan ke arah demensia vaskular, tidak bisa mengobati diri sendiri dengan mengonsumsi cokelat. 







"Karena si penderita tidak bisa benar-benar mengonsumsi banyak gula, lemak, dan kalori," jelasnya.



 







Dokter lain pun setuju dengan saran Dr Sorond, termasuk kardiolog Dr Peter McCullough, yang mengatakan bahwa lemak dan gula dalam cokelat dapat berdampak negatif pada kesehatan. Untuk pasien tiga penyakit tersebut, diet sehat dan olahraga dibutuhkan untuk meningkatkan aliran darah ke otak.

 

[ sumber ]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meningkatkan kemampuan berpikir dengan cokelat panas"

Posting Komentar