Bermain Facebook Ternyata Tidak Baik bagi Jantung

kompasnia YottaBaca - Hayo ngaku, berapa kali kalian bermain Facebook setiap harinya? Atau jangan-jangan setiap kalian melakukan sesuatulangsung update tuh status.Hihihi, eh, tapi ternyata Facebook bahaya loh bagikesehatan jantung kita.

Sebenarnya bukan cuma Facebook sih, tapi hampir semua media sosial memang membuatkita ketagihan dan bahkan sampai lupa makan, lupa tidur, atau lupa pacar?Kabar ini datang dari Michighan, AS.

sebuah penelitian telah dilakukan oleh peneliti dari Universitas Chester, Inggrisdan Universitas Michigan.Penelitian itu mengungkap, semakin banyak waktu yang dihabiskan seseorang untuk bergosip di Facebook justru akan membuatnya semakin murung.

Hal ini akhirnya akan memengaruhi kesehatanjantung seseorang.Dr. Ethan Kross, seorang psikolog di University Michigan juga berkata bahwaFacebook menyediakan sumber tak ternilai bagi pemenuhan kebutuhan dasar manusia untuk koneksi sosial.

Seperti yang dikutip dalam laman Daily Mail, Rabu, 14 Agustus 2013 namun facebook bukannya meningkatkan kesejahteraan, mereka menemukan bahwa penggunaan Facebook justru menghasilkan hal yang berlawanan, hal yang merusak.

Penelitian itu menemukan bahwa orangakan 50 persen lebih bahagia danlebih sering tertawa ketika dengan berbicara tatap muka dibandingkan melalui mediasosial. Apabila semakin banyak orang menggunakan Facebook selama periode tersebut, tingkat kepuasan hidup mereka akan menurun.

"Ini adalah hasil yang sangat penting. Jejaring sosial akan memengaruhi kesehatan jantung dan juga kehidupan masyarakat,” kata rekan penulis, John Jonides, ahli syaraf kognitif di Universitas Michigan.

sumber : http://kompasnia.blogspot.com/2013/08/bermain-facebook-ternyata-tidak-baik.html


berita yang disarankan :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bermain Facebook Ternyata Tidak Baik bagi Jantung"

Posting Komentar